Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
Berbagi tips menghilangkan bekas jerawat

Memilik wajah yang cantik adalah tentunya sebuah anugerah dari sang Pencipta. Kulit putih mulus, bersih menjadi idaman bagi para wanita. Bagi Anda yang memiliki masalah bekas jerawat tentunya menginginkan hal itu. Namun merawat wajah bukanlah hal yang mudah, karena stress beraktivitas menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kulit kusam, bintik-bintik hitam, jerawat dan sebagianya.

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering dialami. Selain itu bekas-bekas jerawat meninggalkan noda atau bintik hitam yang sulit dihilangkan. Kali ini penulis akan membagi tips untuk Anda untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

Adapun cara-cara untuk menghilangkan bekas jerawat Anda :

1.  Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki manfaat, selain dapat di konsumsi ternyata lidah buaya dapat membantu menghilangkan jerawat lohh.. Lidah buaya atau aloe vera meruapakan salah satu tumbuhan yang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan terutama mengatasi masalah rambut. Lidah buaya memiliki gel yang ada didalamnya dan rasanya sangat dingin. Gel tersebutlah yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

2. Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati, selain itu perasan jeruk nipis juga dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah.

3. Buah Tomat

Buah yang sering Anda temui ini ternyata dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Buah tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan juga dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara menggunakannya adalah dengan cara meletakkan potongan buah tomat di wajah Anda. Biarkan potongan buah tomat itu selama 20-30 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

4. Minyak Zaitun

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Minyak ini memiliki banyak manfaatnya, selain dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan dapat menghaluskan kulit, ternyata minyak zaitun dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Oleskan minyak zaitu pada wajah sebelum Anda tidur. Pijat wajah Anda secara perlahan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Agar hasil tampak maksimal, lakukanlah setiap Anda ingin tidur.

5. Mentimun

Buah mentimun yang mengandung banyak air di dalamnya. Mentimun dapat menghilangkan bintik hitam atau bekas jerawat pada kulit Anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah, iris tipis mentimun kemudian tempel pada bagian bekas jerawat. Lakukan selama 20-30 menit, untuk hasil yang maksimal gunakanlah setiap hari.

6. Gunakan Es Batu

Tahukan Anda, ternyata es batu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan potongan es batu kebagian bekas jerawat. Oleskanlah keseluruh wajah hingga es batu meleleh

Semoga tips menghilangkan bekas jerawat di atas dapat membantu Anda. :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks