7 Cara untuk Pria Menurunkan Belly Fat (Perut Gemuk)

7 cara untuk pria menurunkan Belly Fat
7 Cara untuk pria menurunkan belly fat

Aktivitas di hari ini adalah sebuah tubuh ramping dan indah. Menyingkirkan lemak di perut adalah suatu hal yang diinginkan. Memamerkan perut yang indah dan berotot sungguh sulit karena terdapat lemak yang mengendap. Perut seperti sesuatu yang sangat berharga, menyingkirkan lemak di perut membutuhkan disiplin yang kuat. Oleh karena itu tetap fokus dan disiplin adalah suatu yang harus dilakukan, berikut beberapa teknik yang dapat membantu Anda dalam menyingkirkan lemak di perut :

1. Mengurangsi Stres

Stres bisa dianggap bahaya lain yang dapat meningkatkan lemak di perut. Menyingkirkan stress dapat mengurangi produksi kortisol dalam tubuh. Dalam studi membuktikan bahwa tingkat kortisol lebih rendah berbanding lurus dengan lemak yang lebih rendah, khususnya di sekitar perut. Kortisol adalah teman baik lemak perut dan bahkan meringankan efek latihan yang Anda lakukan untuk menghilangkan lemak.

2. Konsumsi Hijau-hijauan

Sayuran berwarna hijau merupakan sumber yang kaya mineral dan vitamin. Selain menjaga Anda tetap sehat, juga membantu menyingkirkan lemak di perut. Makanan seperti sayuran tidak mengandung lemak berbahaya, sayuran akan membantu menangani masalah perut berlemak.

3.  Tidur yang Cukup

Tidur yang baik adalah 8 jam perhari, dan sangat penting dalam menyingkirkan lemak apapun. Kurang tidur akan menghasilkan hormon ghrelin yang membuat Anda lapar dan menginginkan makanan yang manis dan gurih. Cobalah untuk berpegang pada pola tidur, mengubah waktu tidur.

4. Meningkatkan Probiotik

Probiotik adalah bakteri bermanfaat kecil yang ditemukan di saluran pencernaan dan sering ditemukan dalam makanan susu seperti yogurt atau makanan fermentasi. Bakteri ini membantu menjaga usus sehat, yang sangat penting untuk kehilangan lemak perut karena usus kita mengandung lebih dari setengah dari neurotransmitter yang mengirimkan sinyal ke otak kita. Sebuah usus yang tidak sehat menyebabkan suasana hati yang rendah, menginginkan makanan yang lebih tinggi, dan kurang motivasi untuk berolahraga.


5. Berjalan kaki

Berjalan kaki adalah salah satu yang terbaik dan efektif sebagai latihan yang dapat kita lakukan untuk tubuh kita. Berjalan akan menggerakan seluruh tubuh Anda, termasuk perut. Jalan cepat dapat membakar kalori dan dapat mengurangi lemak yang tidak di inginkan.

6. Mempertahankan diet yang tepat

Mengikuti program diet yang tepat adalah lebih penting. Berikut hal-hal yang harus Anda perlukan ketika ingin diet.
  • Minum Teh Hijau, studi membutikkan bahwa dengan meminum 4 cangkir teh hijau sehari akan mempercepat metabolisme yang menyebabkan lemak hancur.
  • Irisan Daging Tanpa Lemak, merupakan sumber yang kaya protein dan memiliki efek termogenik, membutuhkan sekitar 30% dari kalori yang dikandungnya untuk mencerna dan mempercepat proses pembakaran kalori.
  • Konsumsi Susu yang rendah lemak, merupakan sumber yang kaya vitamin D dan kalsium. Mengkonsumsi susu dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan otot yang penting untuk metabolisme suara.

7. Latihan Setiap Hari

Hal ini adalah menjadi hal terpenting untuk pembakaran lemak di perut. Latihan setiap hari seperti sit-up dan squat penting untuk mendapatkan dan mempertahankan perut yang ramping. Setidaknya ada meluangkan waktu 15 menit untuk berolahraga di rumah ataupun di luar rumah.

2 komentar:

  1. Sejatinya info ini sangat cocok bagi kesehatan kaum laki-laki yang ingin menjaga penampilannya...oke....keep blogging

    BalasHapus

Make Money with Infolinks