5 Dasar Marketing Online yang Perlu Diketahui Pengusaha




Seorang entrepreneur atau pengusaha akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari bagaimana cara meningkatkan bisnis mereka. Marketing merupakan kunci kesuksesan bisnis, termasuk marketing online di era komunikasi digital ini. 

Menurut perusahaan jasa marketing online Constant Contact, 84% orang menyatakan perbedaan signifikan antara hari ini dan 5 tahun lalu dalam hal membengkaknya alat marketing online. Lalu apa yang harus Anda perhatikan dalam marketing online?


Setiap entreprenur harus familiar dengan 5 konsep berikut ini untuk memaksimalkan hasil marketing online. 

Loyalitas pembeli itu menguntungkan 

Lebih mudah menjual pada pelanggan yang sudah ada dibanding menarik yang baru. Ciptakan strategi untuk meningkatkan kualitas barang atau layanan bagi mereka yang sudah percaya.

Audiens bisa bekerja

Dengan meng-install pixel, Anda bisa menghubungkan platform periklanan untuk mengumpulkan data pelanggan dan mempelajari perilaku online mereka. Pixel akan bekerja sebagai alat target dan membantu platform periklanan mencari pengguna yang mirip. Contoh paling umum adalah Google Display Select Targeting dan Facebook Lookalike Audiences. 

Media sosial adalah media yang tepat


Kelebihan sosial media adalah metode target yang menjadi platform untuk kebanyakan bisnis. Tes dengan Linkedin untuk marketing pada bisnis, dan Facebook saat marketing ke pembeli. 

Tes iklan tidak serta-merta mendatangkan pendapatan 


Mengetes kanal iklan baru mungkin tidak menguntungkan pada awalnya. Namun bukan berarti Anda perlu berhenti mencobanya. 

Kembangkan iklan berdasarkan yang Anda pelajari 


Menggunakan platform seperti Google Analytics bisa membantu mengumpulkan data mengenai laman yang dikunjungi, produk, dan demografis pengunjung. Ini bisa menjadi trik untuk mengukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks