Olahraga Buat Mereka yang Sibuk

Olahraga Buat Mereka yang Sibuk

wanita gym

Sibuk selalu jadi alasan mereka yang tidak sempat olahraga. Dua puluh empat jam terasa kurang jika harus meluangkan sedikit waktu menggerakan seluruh anggota tubuh. Mereka tak sadar kalau ada olahraga yang tidak memakan waktu lama tapi memberi efek yang sama seperti orang berolahraga selama satu jam. 

wanita gym

Pernah mendengar olahraga menahan gerakan statis (static hold exercise)? Olahraga ini sangat cocok untuk mereka yang mengaku sangat sibuk. Gerakan sederhana, dapat dilakukan di rumah, dan membutuhkan waktu hanya 5 sampai 7 menit namun efektif membakar lemak yang menumpuk di area perut. 

Misal, ketika push-up, tahan sedikit tubuh kita sebelum mendarat di tanah selama 15 sampai 20 detik. Metode ini memang tidak mudah. Tapi jika dipraktikan dengan benar dan dilakukan rutin, tentu berat badan ideal akan didapat. 

wanita gym



Tak hanya push-up, ternyata metode ini dapat digunakan pada gerakan yang lain. Perlu diingat, biasakan pemanasan sebelum dan sesudah latihan. Dan konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum mencoba latihan ini. 

Berikut manfaat yang bakal dirasa : 

  1. Otot terasa lebih kuat dan kencang. Sebagai pembanding, coba push-up selama lima menit dengan intensitas yang cepat, lalu lakukan metode ini sebanyak dua atau tiga kali. Coba rasakan perbedaannya. 
  2. Metode latihan ini membantu mereka yang ingin membangun otot. Saat mengangkat beban, menahan dengan menggunakan metode ini pembangunan otot dapat dilakukan lebih cepat. Tentu ini dilakukan di bawah pengawasan yang ahli. 
  3. Daya tahan tubuh semakin kuat. Kemampuan memegang sesuatu pun akan lebih kuat dalam waktu yang lama. 
  4. Olahraga selama 5 menit terasa seperti satu jam.
  5. Keringat yang dihasilkan jauh lebih banyak. 
  6. Dibanding olahraga jenis lain, metode ini disebut minim cedera.
pria gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks