Tips Mengatasi Masalah Kebotakan pada Pria

Tips Mengatasi Masalah Kebotakan pada Pria
Tips Mengatasi Masalah Kebotakan pada Pria

Jutaan orang diseluruh dunia pasti ada yang mengalami masalah rambut rontok. Rambut rontok merupakan problem yang tidak dapat dihindari seiring dengan usia yang sudah mulai tua. Pada sebagian pria pada umumnya, kerontokan rambut adalah masalah yang harus dihadapi ketika usia 20-30 tahun.

Beberapa penyebab rambut rontok adalah karena adanya infeksi jamur, gangguan psikologis, kemoterapi, kekurangan gizi, atau ketidak keseimbangan hormon.

Untuk mengatasi masalah kebotakan pada pria, blog ken-tang akan membagi tips cara alami untuk mengatasinya :

1. Pijat Kulit Kepala

Metode ini salah satu cara pengobatan alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi kebotakan pada kepala. Karena salah satu penyebab kerontokan rambut pada pria adalah karena kurang lancarnya sirkulasi darah di kepala.

Tugas darah adalah membawa oksigen kepada folikel rambut, dimana penting untuk merangsang dan memelihara pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, tips jitu untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan memijat kepala saat Anda mandi.

2. Mengurangi Konsumsi Daging Merah

Sebelum memblokir folikel rambut dan pori-pori, dan merupakan masalah terbesar penyebab kerontokan rambut. Studi telah menunjukkan hubungan positif antara asupan lemak hewani dan peningkatan produksi sebum. Hal ini berarti dengan mengungari mengkonsumsi daging merah akan membantu menurunkan tingkat sebum, sehingga memungkinkan terjadinya rambut rontok akan berkurang.

3. Hindari Menggunakan Helm/Topi Terlalu Sering

Salah satu penyebab kebotakan pria adalah karena seringnya pria menggunakan helm atau topi ketika berada di luar. Hal ini terjadi karena kurang lancarnya sirkulasi darah dalam otak sehingga menyebabkan terjadinya kerontokan rambut dan menjadi kebotakan.

4. Telur

Meskipun ada banyak makanan yang membuat rambut sehat, dan ada banyak juga makanan yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Telur memiliki banyak kandungan protein, dimana sangat penting untuk membantu membuat rambut menjadi tebal dan kuat. Cara menggunakan, ambil beberapa butir telur dan aduk rata untuk membuat pasta, kemudian gosokkan di rambut Anda dan diamkan selama beberapa menit sebelum dicuci.

5. Santan

Santan ternyata kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh pertumbuhan rambut. Selain itu juga dapat membantu dalam menjaga rambut Anda tetap sehat, bahkan dapat menumbuhkan beberapa helai rambut baru.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera sangat efektif untuk menghentikan masalah rambut rontok. Gel pada lidah buaya dapat Anda oleskan secara langsung ke kulit kepala. Manfaat lidah buaya bagi rambut sangatlah bermanfaat, selain membuat rambut Anda menjadi subur kulit kepala Anda juga akan terasa lebih dingin. Lidah buaya juga dapat mengatasi masalah kulit kepala yang kering, serta dapat menghentikan ketombe.

2 komentar:

  1. Kalau creambath sering tuch kepalanya dipijat+cream, apakah hal tersebut juga termasuk pijat kepala? Apakah ada efek lain utk kesehatan?...makasih infonya...bagus juga utk pengetahuan para cewek, apalagi mau akan atau sudah bersuami...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kepala yang sudah mengalami rontok parah sebaiknya tidak untuk di creambath, tetapi menggunakan masker rambut. :)

      Hapus

Make Money with Infolinks