Mencegah Komplikasi Diabetes Dengan Mengikuti 7 Tips ini

Mencegah komplikasi diabetes
Mencegah komplikasi diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi yang serius diukur dengan konsekuensi pada potensi kesehatan. Efek jangka panjang meliputi jantung dan penyakit ginjal. Jika Anda menderita diabetes, berikut adalah tujuh  tips yang dapat membantu mengurangi kemungkinan komplikasi tersebut.

1. Mengatur Pola Makanan

Salah satu elemen yang paling penting dalam mengendalikan diabetes, terutama tipe 2 variasi, adalah memiliki pola makan yang sehat. Diet dibatasi akan membantu menjaga keseimbangan yang tepat dari insulin dan gula dalam sistem darah. Karbohidrat dapat dikonsumsi, tetapi hanya dalam bentuk yang tepat. Diet Anda harus kaya biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan buah-buahan segar dan sayuran.

2. Menjaga Asupan

Masalah-masalah kesehatan dan berat badan sangat erat kaitannya dengan penyakit diabetes. Menjaga berat badan yang tepat akan membantu tubuh Anda memanfaatkan gula, yang merupakan sumber masalah bagi penderita diabetes. Berat badan juga penting untuk mengendalikan tekanan darah. Anda perlu mengurangi asupan kalori Anda untuk jumlah yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik.

3. Berolahraga

Latihan (Olahraga) ini penting untuk semua orang, terutama bagi mereka dengan diabetes. Meskipun latihannya tidak berat, membutuhkan sekitar 30 menit aktivitas fisik setiap hari akan membantu Anda menjaga berat badan dan akan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Latihan bahkan dapat memungkinkan Anda untuk mengurangi obat diabetes Anda dan dengan demikian membantu Anda untuk menangani kondisi Anda dalam cara yang lebih alami.

4. Tidak Mengkonsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah. Merokok juga meningkatkan risiko komplikasi diabetes dengan cara mempengaruhi tekanan darah dan mengurangi sirkulasi di kaki. Istirahat yang cukup, hal ini penting untuk penderita diabetes karena tidur mempengaruhi metabolisme manusia.

5. Tidur yang Cukup

Kurangnya tidur dapat meningkatkan keinginan tubuh Anda untuk makanan yang tinggi karbohidrat, yang pada gilirannya dapat mengganggu kadar gula darah. Delapan jam tidur setiap malam adalah cara yang paling tepat bagi penderita diabetes untuk tetap sehat.

6. Stress

Stres dapat mempengaruhi jumlah gula dalam darah. Jika Anda menderita diabetes, Anda perlu membersihkan diri dari stres yang berlebih. Latihan yang cocok untuk Anda yang stress adalah dengan melakukan meditasi, yoga dan latihan pernapasan tertentu dapat bersantai pikiran dan tubuh.

7. Rutin Cek Up

Penderita diabetes harus periksa ke dokter setidaknya empat kali dalam setahun. Pemeriksaan harus mencakup pemantauan tekanan darah dan kadar glukosa dan kolesterol. Hal ini membantu dalam mencegah terjadinya diabetes.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks