Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit
Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Rambut merupakan aset terpenting yang perlu diperhatikan. Bagi seorang wanita, rambut adalah sebuah mahkota yang perlu diperhatikan kesehatannya. Tak heran, jika banyak diantara mereka yang melakukan berbagai cara agar rambut tetap sehat dan kuat. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, Anda hanya perlu melakukannya dengan bahan-bahan alami yang dapat dilakukan didalam rumah.

Berikut beberapa hal yang dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala:

1. Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi manfaat lidah buaya bagi rambut. Lidah buaya adalah tumbuhan yang dipakai untuk menyuburkan rambut, hal ini sudah lama diketahui. Tumbuhan dengan nama latin Aloe vera ini bisa tumbuh dikawasan kering seperti Afrika. Lidah buaya memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut serta menyegarkan kulit kepala. Selain itu juga lidah buaya dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala serta menghaluskan rambut.

2. Minyak Kemiri

Kandungan vitamin dalam minyak kemiri dapat membantu menyuburkan rambut. Biasanya digunakan bagi seorang yang mengalami masalah rambut rontok. Jika rambut Anda kusam minyak kemiri dapat membantu mengembalikan warna pada rambut Anda.

3. Menghindari Air Hangat

Mengapa harus menghindari dari air hangat? Sebenarnya yang perlu diperhatikan disini adalah volume air hangat yang digunakan saat keramas. Boleh saja kita membahasi rambut dengan air hangat. Tapi perlu anda ketahui bahwa, dampak dari menggunakan air hangat saat keramas dapat menyebabkan kulit kepala Anda kering. Oleh karena itu hindari penggunaan air hangat yang berlebih.

4. Gunakan Telur

Telur menjadi solusi bagi Anda untuk masalah rambut. Menggunakan putih telur dapat mejadi solusi yang baik. Cukup menggunakan putih telur seminggu dua kali. Dalam perawatan rambut, campuran putih telur dengan jus tomat bisa menjadi solusi bagi Anda untuk mengusir ketombe rambut. Cara penggunaannya, oleskan putih telur dan jus tomat ke kulit kepala dan biarkan selama 15 menit, maka ramuan tersebut akan meresap kedalam kulit kepala. 


5. Rajinlah menyisir rambut

Sisirlah rambut Anda ketika bangun tidur, selesai mandi, atau waktu akan bepergian. Mengapa demikian? Menyisir rambut dapat membantu untuk membersihkan rambut dari kotoran atau ketombe yang menempel pada rambut, selain itu agar rambut terlihat berkilau dan lembut. Dalam studi membuktikan, menyisir rambut juga dapat melancarkan peradaran darah pada kulit kepala, hal ini terjadi karena ketika rambut disisir maka kulit kepala juga akan terasa terpijat. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks