Meraih sukses - Berprestasi bagi Keunggulan Bangsa

meraih sukses bersama ken-tang.blogspot.com
Ayo. meraih sukses

Masih membahas tentang prestasi yang masih bayang-bayang di kalangan pemuda/pemudi Indonesia. Menurut John Robert Power, diri kita adalah people who make things happening (pelaku yang mampu mewujudkan sesuatu).

Kita dapat mengingkari bahwa seseorang tak mungkin meraih sukses dan prestasi tanpa bantuan orang lain. Namun, di antara semua faktor, yang paling utama adalah diri sendiri. Tanpa sikap yang positif, kamu tak akan pernah merasa yakin bahwa kamu mampu mewujudkan apa yang menjadi harapanmu. Jika kamu tidak memiliki keyakinan, maka prestasi akan tampak sebagai sesuatu yang jauh dari jangkauan dan bahkan mustahil untuk kamu wujudkan.

Untuk dapat menjadi seseorang yang sukses, kita tidak boleh muda menyerah serta tidak boleh membiarkan perasaan putus asa muncul di hati. Menjalani hidup dengan optimis, percaya diri, dan selalu merasa tertantang dengan berbagai kesulitan akan membentuk kita menjadi pribadi yang tangguh dan berkualitas.

Kisah sukses para tokoh banyak juga diwarnai dengan berbagai kendala. Para ilmuwan harus melalui serangkaian percobaan dan kegagalan sebelum menemukan sesuatu yang kemudian bermanfaat bagi kemajuan peradaban manusia.

Seniman-seniman masyhur pada mulanya barangkali harus menghadapi cacian orang yang menganggap karya mereka tidak bermutu. Adapun para atlet pemecah rekor dunia barangkali mesti berkaca dari berbagai kekalahan terdahulu saat mereka mulai membangun prestasi.

Kita dapat belajar dari kisah para tokoh ternama yang sukses. Akan tetapi, rupanya ada satu hal yang menjadi kesamaan di antara mereka, yakni bahwa mereka tidak pernah menganggap kegagalan sebagai akhir dari usaha dan kerja keras yang mereka lakukan. Mereka memiliki keberanian untuk mencoba dan memiliki kebesaran hati untuk menghadapi berbagai kemungkinan (gagal atau sukses).

Oleh karena itu, ada satu hal penting yang patut kita pahami dalam upaya meraih prestasi, yaitu bahwa kita harus berani mengambil resiko.

Sukses dengan berusaha dan mau bekerja keras
Sukses dengan cara mau berusaha dan bekerja keras, karena tidak ada sukses yang instan


Adapun hidup ini mencapai kesuksesan yang diinginkan, A.A. Qowiy memberikan kiat-kiat bagaimana menghadapi kesulitan hidup dalam rangka meraih prestasi melalui sembilan sikap positif.
  1. Tegar dalam menghadapi kesulitan yang datang
  2. Mengambil hikmah dari kesulitan yang dihadapi
  3. Gigih dalam mencari ilmu
  4. Berani mengambil resiko
  5. Tenang dalam bertindak
  6. Membiasakan diri untuk senantiasa bekerja keras
  7. Menikmati indahnya kesulitan yang menhadang
  8. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan
  9. Mengembangkan sikap tawakal
Dalam kehidupan yang normal, setiap orang dapat dipastikan mempunyai tujuan. Dalam berupaya mencapai tujuan, diantaranya orang bahkan sering mengkhayalkan hal-hal yang berbau mustahil. Akan tetapi, dengan usaha dan kerja keras, hal-hal yang seolah-olah kelihatan mustahil tidak jarang dapat diwujudkan menjadi kenyataan.

Maka dari itu khayalan dan impian haruslah disertai usaha dan kerja keras agar dapat menjadi kenyataan. Impian tanpa usaha dan prilaku positif hanya menghasilkan seorang pemimpin belaka.

Sebaiknya, usaha, kerja keras, doa, dan perbuatan disertai dengan impian akan menghasilkan orang yang berpeluang mendapatkan kesuksesan.
~ Salam sukses. :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks