Bersikap Positif untuk Prestasi - Menuju Sukses!!

Bersikap Positif untuk Prestasi - Menuju Sukses!!
Bersikap Positif untuk Prestasi - Menuju Sukses!!
Konsep diri positif merupakan cara berpikir dan olah diri seorang yang berpengaruh besar dalam proses meraih prestasi. Menurut John Robert Power, diri kita adalah people who make things happening (pelaku yang mampu mewujudkan sesuatu). Kita memang tidak menutup kenyataan bahwa seseorang tidak mungkin meraih sukses tanpa bantuan pihak lain. Tetapi, diantara akan  pernah merasa yakin bahwa kita mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan kita. Jika kita tidak memiliki keyakinan, maka prestasi akan tampak sebagai sesuatu yang jauh dari jangkauan dan bahkan mustahil untuk diwujudkan.

Untuk dapat menjadi seorang pelaku yang sukses, kita tidak boleh mudah menyerah dan tidak pula begitu saja membiarkan perasaan putus asa atau pesimistisme, kepercayaan diri, dan selalu merasa tertantang dengan berbagai kesulitan akan membentuk pribadi menjadi lebih berkualitas.

Kita dapat banyak belajar dari kisah sukses orang-orang ternama, seperti Bill Gates, Bob Sadino, Tim cook, Steve Jobs, dan lainnya. Namun, ada satu hal yang barangkali menjadi kesamaan di antara mereka, yaitu bahwa mereka tidak pernah menganggap kegagalan sebagai akhir dari semuanya. Mereka memiliki keberanian untuk mencoba dan memiliki kebesaran hati untuk menghadapi berbagai kemungkinan (gagal atau sukses). Karena itu, ada satu hal penting yang patut kita pahami dalam upaya untuk meraih prestasi yaitu berani menggambil risiko.

Berani mengambil risiko tidak takut untuk mencoba. Contohnya seperti Anda yang tengah belajar naik sepeda, kemudian kita akan terjatuh atau menabrak tembok.

Agar dalam hidup ini mencapai kesuksesan yang diinginkan, A.A. Qowly memberikan kiat-kiat bagaimana menghadapi kesulitan hidup mejadi prestasi melalui sepuluh sikap positif sebagai berikut :
  1. Tegar menghadapi kesulitan
  2. Mengambil hikmah kesulitan
  3. Berani mengambil risiko
  4. Tenang dalam bertindak
  5. Gigih mencari ilmu
  6. Membiasakan diri bekerja keras
  7. Menikmati indahnya kesulitan
  8. Menjalin kerja sama saling menguntungkan
  9. Tekun berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  10. Mengembangkan sikap tawakal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks