Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

tips memutihkan gigi secara alami
Tips memutihkan gigi secara alami

Gigi menjadi salah satu bagian terpenting dari diri kita ketika akan tersenyum. Senyuman yang manis adalah senyuman malu-malu dengan sedikit memperlihat gigi, dan senyuman akan terlihat lebih manis lagi apabila kita memperlihatkan gigi putih berseri.

Banyak dari kita mengalami masalah pada gigi, salah satunya adalah masalah gigi yang berwarna kuning. Gigi yang berwarna kuning terkadang membuat kita merasa kurang nyaman saat ingin tersenyum pada orang lain. Oleh karena itu penulis akan membagikan tips kepada kalian semua tentang bagaimana membuat gigi Anda lebih putih.

1. Sikatlah Gigi Menggunakan Siwak

Siwak, adalah alternatif pertama yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Seperti yang dilakukan oleh Nabi kita Nabi Muhammad SAW menggunakan siwak untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Apa itu siwak? Siwak adalah ranting pohon Aarak atau Peelu, yang lazim ditemukan di jazirah Arab.

2. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat membantu dalam memutihkan gigi. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan kulit bagian dalam jeruk bukan menggunakan kulit bagian luar jeruk, yaitu dengan menggosakkan pada bagian gigi Anda secara perlahan.

3. Konsumsi Buah Strawberry

Strawberry dapat membantu gigi Anda lebih sehat dan putih. Cukup dengan cara sering-sering mengkonsumsi buah strawberry maka gigi Anda akan terlihat lebih putih. Tetapi hal ini memerlukan waktu yang tidak cepat.

4. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam


Terkadang kita akan menggunakan Garam sebagai penghilang rasa sakit pada gigi yang berlubang, karena garam dapat mematikan kuman atau bakteri pada gigi berlubang. Ternyata selain itu garam ternyata dapat membantu memutihkan gigi, tetapi dengan menambahkan sedikit perasaan lemon dengan garam. Kerja lemon akan membuat gigi lebih mengkilap, sedangkan garam akan mengelepuskan warna kuning pada gigi. Untuk tips yang satu ini sebaiknya tidak sering dilakukan, karena garam dapat mengelupaskan lapisan pada gigi Anda.

5. Sikat Gigi Secara Rutin dan Benar

Alternatif yang terakhir adalah menyikat gigi dengan rutin dan benar. Perhatikan saat Anda menyikat gigi, jangan menyikat gigi terlalu cepat, cukup perlahan dan sikat sela-sela gigi bagian dalam juga. Jika menyikat gigi secara rutin dan benar, maka gigi Anda akan terlihat bersih dan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks