Rahasia Perawatan Wajah Cantik Alami


Rahasia Perawatan Wajah Cantik Alami
Rahasia Perawatan Wajah Cantik Alami

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah cantik berseri. Kencantikan tidak hanya pada wajah saja, tetapi kecantikan pada mata juga perlu diperhatikan. Dari beberapa cara yang ditemukan, banyak dari tips kecantikan memberikan tips-tips menarik yang mudah Anda lakukan di rumah. Cukup melakukan hal berikut ini :

1. Pandangan Segar

Bagaimana membuat pandangan Anda menjadi segar?
Banyak faktor yang membuat mata Anda lelah dan tidak prima. Karena itu dari dr. Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK, MHA, selalu menjaga kesegaran matanya dari letih dengan mengompres kedua matanya selama 10 menit dengan menggunakan dua potongan mentimun yang masih segar dan dingin. Buah mentimun yang mengandung kadar air tinggi dapat membuat otot mata lebih relaks selama mata beristrahat sambil terpejam.

2. Kelembaban Kulit

Kulit adalah bagian lapisan terluar untuk melindungi daging dalam tubuh kita. Di nyatakan oleh dr. Deby Vinski, AAMS, kelembutan adalah salah satu bagian terpenting. Ia menggunakan scrub dan masket setiap 2 kali dalam seminggu. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, ia menggunakan scrub dari buah stroberry. Cara menggunakannya adalah buah stoberry di hancurkan, kemudian digosok pada permukaan bibir, lalu dibiarkan selama 20 menit. Kemudian, bibir dibilas dengan air hangat.

Untuk wajah yang lelah sehabis beraktifitas, gunakanlah buah bengkuang yang telah diparut halus. Usap ke wajah bengkuang yang sudah di haluskan, kemudian diamkan selama 20 menit. Bengkuang sangat bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

3. Air Teh

Air teh juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk mengatasi kulit lelah sehabis dari beraktifitas. Caranya, Seduh teh dan didiamkan selama semalam, saat di pagi harinya gunakan teh tersebut untuk membasuh wajah. Ingat untuk melakukannya sebelum mandi. Maka, kulit Anda akan terasa lebih kencang dan bersih kembali.

4. Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopolisakarida yang dapat memberikan efek dingin pada kulit wajah. Caranya, hancurkan buah pepaya, kemudian dioleskan ke permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit, dan terakhir bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks