Fitur-Fitur Terbaru Android M

Fitur-Fitur Terbaru Android M
Beberapa fitur terbaru di sistem operasi Android M (Milkshake)

Di tahun 2015, pada ajang google I/O yang digelar di San Francisco, telah terungkap terkait sistem operasi terbaru Android yang bernama kode Android M.

Android M Developer Preview, dibawakan langsung oleh VP of Engineering Google, Dave Burke. Saat preview perdana tampak Android M memperlihatkan deretan fitur terbaru mereka.

Dalam viewnya Burke mengatakan "Kami bekerja keras untuk bisa menghadirkan sistem operasi Android terbaik dari yang terbaik,"

Android M belum diluncurkan dan tidak diperlihatkan secara keseluruhan. Android M masih sedang tahap pengembangan lebih lanjut. Bahkan, Android M pun belum di umumkan di Google I/O 2015.

Berikut empat fitur yang dimiliki Android M :



1. App Permission

App Permission

Di sistem informasi ini nantinya menghadirkan app permission. App akan melakukan request permission sebelum dibuka atau bahkan pada saat keadaan tertentu, para pengguna bisa memilih untuk menerima permission tersebut atau menolaknya.

2. Chrome Tabs & App Link

Chrome Tabs & App Link

Aplikasi ini juga memberikan penggunanya tautan di sebuah web yang bisa membuat in-app Chrome Tabs sendiri. Jadi, para penggunanya tidak perlu repot-repot membuka Chrome App secara terpisah.

3. Android Pay & Fingerprint Support

Android Pay & Fingerprint Support

Kini Android M kembali dengan fitur Android Pay. Fitur ini lebih dimantapkan untuk membuat para penggunanya semakin aman dan mudah ketika menggunakan perangkat Android-nya untuk melakukan proses pembayaran.

Android M juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang memberikan kemudahan dalam proses konfirmasi pembelian hanya dengan menyetuhkan jari sang pengguna.

4. Power Saving

Power Saving

Doze, adalah nama yang digunakan untuk power saving untuk Android M. Doze menggunakan kapabilitas sensor motion built-in, jadi ketika Anda meninggalkan Android Anda maka Doze akan mematikan perangkat Android untuk menghemat daya tahan baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks