Tips Menghilangkan Wajah Kusam

Tips Menghilangkan Wajah Kusam

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya kusam pada wajah. Salah satunya adalah kekurangan vitamin C, Kurang istirahat, tidak pernah membersihkan wajah, dan sebagainya.

Kulit kusam terjadi karena adanya sel-sel kulit mati pada wajah, kekerungan air, dan kurang perawatan. Wajah kusam sangat mengganggu sekali bagi setiap orang, karena membuat tidak percaya diri ketika berada di tempat-tempat umum atau bahkan saat Anda sedang berada di tempat kerja.
Berikut tips menghilangkan wajah kusam yang dapat Anda peraktekan di rumah.

Pola makan yang kurang sehat juga menyebabkan kulit Anda terlihat kusam, pola makan yang kurang sehat contohnya seperti makan goreng dengan lemak yang berlebih, hal ini menyebabkan kulit Anda juga terlihat berminyak.

Berikut tips menghilangkan kusam pada wajah Anda :

1. Gunakan Masker

Masker menjadi hal yang sering digunakan untuk mengatasi wajah kusam. Fungsi masker untuk mengangkat kulit-kulit mati/sel kulit mati. Pilihlah masker yang cocok untuk kulit Anda, masker yang tidak cocok dapat mengangkat jaringan saraf kulit hingga membuat kulit pada wajah Anda terlihat keriput atau kendur. Pilihlah masker yang cocok buat Anda, atau menggunakan masker tradional seperti masker yogurt, masker lemon, masker tomat, serta Anda bisa menggunakan masker alpukat.

2.Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sangat terkenal dengan macam-macam khasiatnya. Minyak zaitun baik untuk dikonsumsi secara langsung, atau bisa Anda oleskan langsung ke wajah Anda. Minyak zaitun membantu memulihkan kelembaban pada kulit dan memberikan vitamin untuk kulit Anda. Beberapa produk kosmetik menggunakan minyak zaitun sebagai komposisi utama mereka. Gunakanlah minyak zaitun sebelum tidur, gunakan secara rutin tiap Anda akan tidur.

3. Menghindari Gaya Hidup yang Kurang Sehat

Banyak faktor yang menyebabkan kulit Anda terlihat kusam, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak teratur. Bedagang adalah salah satu gaya hidup yang tidak teratur. Malam adalah waktu istrahat yang tepat untuk memanjakan kulit Anda. Istrahat yang baik adalah pada malam hari, dengan waktu normalnya 7-8 jam.

4. Perhatikan Pola Makan

Pilihlah makanan yang bergizi, seperti sayur dan buah-buahan yang segar. Makanan bisa mempengaruhi kondisi wajah Anda. Sayur dan buah mengembalikan elastisitas kulit Anda hingga wajah terlihat segar kembali.

5. Bengkoang

Bengkoang dapat memberikan rasa dingin pada kulit. Dan dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. at fenolik yang terkadung dalam bengkoang dapat menghambat pembentukan melanin, sehingga pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari, bekas jerawat, kulit mati, hormon, dapat dicegah serta menguranginya.Dan juga dapat mencegah radikal bebas, karena adanya vitamin C, saponin, dan kandungan flavonoid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks