Tips Cara Merawat Kulit Dengan Benar


Tips Cara Merawat Kulit Dengan Benar !!

Tips Cara Merawat Kulit Dengan Benar - Perlu Anda Ketahui kulit sangatlah perlu perhatian yang lebih dan kulit rentan sekali terkena penyakit, karena kulit berada pada lapisan terluar tubuh.

Kulit kering, berminyak, dan sensitif adalah masalah umum terhadap kulit. Faktor penyebab munculnya penyakit pada kulit adalah kurang perhatiannya Anda untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara merawat kulit :

1.  Gunakanlah Sabun yang Lembut dan Sesuai

Ada sebagian orang jika setelah mandi maka kulitnya terasa kering. Hal tersebut dipengaruhi oleh sabun, sabun yang keras menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk menghindari hal tersebut maka gunakanlah sabun yang lembut dan tentunya nyaman serta sesuai dengan kulit anda.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengkosumsi air putih yang banyak atau minimal 8 gelas/hari maka bisa membuat kulit terasa lebih segar dan terlihat kencang.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Perlu perhatikan makan makanan anda yang anda makan. Seperti gorengan dan makanan berlemak sangat buruk terhadap kulit anda, salah satunya bisa membuat kulit menjadi terlalu banyak minyak. Maka kami menyarankan konsumsilah makanan yang hijau seperti sayuran, buah-buahan.

4.  Istirahat yang Cukup

Salah satu cara merawat kulit adalah dengan tidur. Tidur dapat mengurangi stress pada kulit, karena kulit juga ikut berkerja saat Anda beraktifitas. Stress menyebabkan kulit Anda kendur, muncul flek hitam, dan munculnya jerawat. Tidur yang normal adalah 7-8 jam perharinya. Dengan begitu maka tubuh anda pasti akan terasa lebih segar dan fit. Maka kulit juga bisa dipengaruhi oleh kekurangan istirahat.

5. Jaga Kebersihan 

Menjaga kebersihan kulit sangat baik untuk menghindari munculnya masalah-masalah pada kulit, kulit yang bersih tentunya memberikan rasa nyaman. Dengan kulit yang sehat dan bersih Anda akan lebih percaya diri ketika bertemu dengan teman-teman.

Mulai sekarang jagalah kebersihan diri Anda. Sayangilah dirimu.. :3
Tips Cara Merawat Kulit Dengan Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks