Teknik Dasar SEO - Mengenal SEO


Teknik dasar SEO (Search Engine Optimization) yang perlu Anda ketahui antara lain, theme (tema), kata kunci, artikel, dan backlink.

Mengapa saya memberikan empat hal tersebut ?

Karena sebagai blogger pemula atau Anda yang baru saja membuat blog empat hal ini adalah hal yang paling mendasar yang perlu Anda ketahui.

1. Theme (tema)

Sebelum membuat sebuah artikel tentukan dulu theme blog yang Anda inginkan. Gunakan theme yang user friendly, karena memudahkan para pembaca untuk menelusuri, dan mempelajari blog Anda.

Theme tidak perlu dibuat bercorak penuh warna, tidak perlu banyak gambar, tidak perlu banyak animasi, atau tidak perlu banyak plugin. Cukup isi theme dengan kolom artikel, kolom sponsor (posisi sponsor yang pas), posisi menu bar yang mudah dipelajari. 

2. Kata Kunci

Terkadang kita terlalu memikirkan kata kunci yang pas atau mudah ditemukan di mesin pencari. Cukup hal mendasar dari kata kunci yang perlu Anda gunakan, misalnya adalah dari hal yang umum yaitu : Membuat, Belajar, Manfaat, dan lain-lain. 

Dari kata kunci yang mendasar ini Anda dapat ciptakan kata kunci yang baru, misalnya dari kata kunci Membuat : Membuat Anak, Membuat Baju, Membuat Sepatu.

Dari kata kunci Belajar Anda dapat menciptakan kata kunci baru seperti, Belajar IPA, Belajar Matematika, Belajar Agama.

Dari kata kunci Manfaat : Manfaat Kopi, Manfaat Berpuasa, Manfaat Strawberry.

3. Artikel 

Setelah menemukan kata kunci judul yang akan digunakan, selanjutnya adalah membuat artikel yang cocok sesuai judul. Buatlah penulisan dengan panjang karakter lebih kurangnya 350 karakter, ditambah dengan gambar pendukung agar blog Anda tidak terlihat membosankan. Gunakan beberapa kata yang mendasar agar mudah dicari di mesin pencari.

4. Backlink

Selesai dengan artikel Anda, jangan lupa untuk backlink atau memperkenalkan blog Anda ke blog lain. Anda bisa melakukannya dengan cara mengunjungi blog-blog yang sering aktif, atau blog-blog yang berada di urutan paling atas di mesin pencari. Tinggalkan jejak dengan cara memberikan komentar (komentarlah yang baik) pada artikel yang telah anda baca, memposting artikel Anda di media sosial Facebook, Twitter, Google+, dan sosial media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks