5 Tips Mengatasi Masalah Kulit Kering Dan Kasar

mengatasi masalah kulit kering dan kasa

Blog ken-tang akan membagi tips bagi Anda yang ingin mengatasi masalah Kulit Kering dan Kasar.
Kulit kering biasa terjadi di musim kemarau ke musim hujan. Bentuk kulit kering bisa dilihat di bagian lengan Anda ketika selesai mandi, kulit akan terlihat bersisik.

Berikut tips bagi Anda yang bermasalah pada kulit kering dan kasar :

1. Banyak Minum air Putih

Meminum air putih dapat meningkatkan kelembaban kulit. Selain itu juga air putih memberikan nutrisi pada sel-sel kulit, meningkatkan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Minumlah air putih 8 gelas perhari.

2. Gunakan Sabun yang Baik untuk Kulit

Gunakanlah sabun yang memiliki pelembab alami. Contohnya seperti menggunakan sabun dengan kandungan bunga Matahari, atau minyak Zaitun, sabun dengan kandungan pepaya.

3. Tidak Mandi di Siang Hari

 Tidak mandi di siang hari - Usahakanlah untuk mandi dibawah jam 9 pagi, karena air pada pagi hari masih sejuk dan cocok digunakan untuk mandi. 

4. Konsumsi Buah-buahan

 Sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang cocok untuk kulit adalah buah pisang, buah lemon, buah jeruk, buah apel, dan buah pepaya. 

5. Gunakan Pelembab Kulit

Selain itu gunakanlah pelembab kulit yang cocok untuk kulit Anda agar kulit terlihat sehat dan tidak kering. Untuk masalah kulit kering Anda bisa berkonsultasi ke dokter kulit masalah kulit kering dan kasar, serta pelembab yang cocok untuk kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks