13 Tips Agar Miss V Wangi Dan Sehat Setiap Hari

13 Tips Agar Miss V Wangi Dan Sehat Setiap Hari

Wanita adalah mahluk special di muka Bumi. Wanita adalah mahluk yang ditugaskan untuk menemani Pria. Sudah menjadi koadratnya bagi wanita untuk menjaga keindahan yang dimiliki. Terutama bagi wanita yang sudah memiliki suami. Wanita harus memperhatikan kondisi kecantikannya seperti wajah, rambut, kulit, kuku dan sebagainya. Namun ada satu organ penting yang harus dijaga ketika wanita itu sudah bersuami, yaitu kesehatan vagina.


Berikut tips agar miss V tetap wangi dan sehat :

1. Tidak Mencuci Vagina dengan Sabun

Salah jika mencuci vagina dengan sabun. Sebenarnya mencuci vagina dengan air bersih sudah cukup. Kenapa? karena vagina memiliki tingkat pH yang perlu dijaga dalam kisaran tertentu -3,5 dan 4,5. Jika mencucinya dengan sabun, maka akan mengganggu keseimbangan yang bisa menyebabkan infeksi, iritasi, dan bau tak sedap.

Tidak selamanya dilarang menggunakan sabun. Pilihlah sabun yang tepat untuk mencuci bagian kewanitaan Anda dengan pH yang sesuai dan bilas dengan air hangat sehingga tidak ada jejak sabun yang tertinggal.

2. Jaga Kebersihan Miss V Selama Menstruasi

Hei ladies !! Setidaknya ganti pembalut tiga kali sehari untuk mencegah bakteri dan gatal pada bagian intim Anda. Jangan gunakan pembalut atau celana dalam liner lebih lama untuk mencegah iritasi kulit.

3. Bersihkan Miss V dari Depan ke Belakang

Sebaiknya dalam membersihkan bagian intim Anda mulai dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk mencegah bakteri atau sisa kotoran dari dubur ke vagina. Hindari penggunaan tisu basah atau produk lain yang mengandung parfum dan bahan kimia.

4. Hindari Penggunaan Celana Ketat

Bagi anda wanita yang suka menggunakan celana ketat, cobalah untuk tidak sering menggunakannya. Celana ketat akan mengakitbatkan kelembaban kulit dan mencegah aliran udara masuk keselangkangan Anda. Sekali kali menggunakan rok atau celana yang sedikit longgar untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

5. Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Celana dalam berbahan katun akan lebih cepat kering dan memungkinkan udara dalam organ intim Anda mengalir bebas. Karena hal ini penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri di miss V Anda. Hindari juga celana dalam yang terbuat dari kain sintetis, sutra, renda, atau bahan lainnya yang tidak menyerap keringat.


6. Tidak Lupa Untuk Mencukur Bulu Kemaluan

Mencukur bulu kemaluan adalah salah satu cara untuk menghindari dari bakter berlebih. Tapi ingat, Anda harus berhati-hati ketika saat mencukur vagina Anda.

7. Gantilah Celana Dalam yang Basah

Gantilah Celana Dalam yang Basah
Gantilah Celana Dalam yang Basah

Jika celana dalam Anda basah atau lembab karena keringat, segeralah untuk menggantinya dengan celana dalam yang kering. Celana dalam yang basah akan meninggalkan banyak bakter didalam vagina.

8. Cucilah Vagina Ketika Selesai Berhubungan Seksual


Mencuci vagina setelah bercinta
Mencuci vagina setelah bercinta

Bagi Anda yang sudah menikah hubungan seks adalah hubungan yang wajib bagi suami istri. Hubungan ini tidak dapat dihindari, maka dari itu ketika selesai berhubungan intim segeralah untuk membersihkan vagina Anda. Meminta Anda untuk membersihkan vagina dengan pasangan Anda adalah ide yang baik, selain untuk menambah kemesrahan pasangan juga mengerti bagaimana cara menjaga miss V Anda tetap bersih.

9. Buang Air (Kencing) Selesai Bercinta

Buang air adalah salah satu solusi untuk membuang bakteri.

10. Konsumsi Buah-Buahan

Beberapa buah-buahan yang dapat Anda konsumsi antara lain cranberries, nanas, stroberri, dan buah-buahan yang dapat membantu meminimalisir bau tak sedap yang dikeluarkan oleh vagina. Hal ini karena buah memiliki kandungan air yang tinggi.

11. Makan Bawang Putih

Selain itu cobalah untuk makan bawang putih, karena bawang putih dapat membantu membunuh bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi.

12. Melakukan Latihan Kegel

Bentuk latihan kegel
Bentuk latihan kegel

Kegel dapat memperkuat otot-otot dasar panggul Anda yang cenderung longar dan lemah seiring faktornya usia. Lakuka latihan ini seminggu tiga kali agar pinggul Anda menjadi seksi dan terlihat menarik di mata pasangan Anda.

13. Bercinta 

Tips yang terakhir adalah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Mengapa demikian? karena mengeksplorasi posisi seks adalah salah satu bentuk olahraga untuk mengencangkan otot vagina.

Bercinta
Bercinta


Semoga tips-tips ini dapat membantu Anda. :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks