Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Tips menjaga selangkangan tetap bersih
Tips menjaga selangkangan tetap bersih

Apa penyebab gatal pada selangkangan ?

Kuman dan Jamur adalah penyebab munculnya gatal pada selangkangan. Tempat yang sering ditempati jamur adalah bagian lipatan pada tubuh Anda, dan bagian sela-sela jari juga mudah terkena jamur.


Banyak sekali penyebab timbulnya gatal-gatal diselangkangan. Bisa dikarenakan jamur, bisa juga dikarenakan oleh alergi makanan. Makanan yang menyebabkan alergi biasanya ikan, tongkol, telur, udang, ikan asin.


Gatal-gatal juga bisa disebabkan juga karena kondisi fisik yang lemah, atau bagian tubuh yang kurang terjaga kebersihannya. Adapun penyebab lainnya adalah karena debu, karena air kotor, pakaian yang jarang diganti, handuk yang jarang diganti atau sering dipakai orang lain. Namun yang paling umum terjadi karena kondisi selangkangan yang sering lembab sehingga munculnya jamur, oleh karena itu buatlah selangkangan Anda untuk tidak lembab.

Cara pencegahannya :

1. Tidak menggunakan celana yang ketat atau sempit, kerana celan yang ketat dan sempit akan mengakibatkan panas dan akan banyak mengeluarkan keringat.

2. Cara lain untuk mengatasi jamur tumbuh adalah dengan menggosokan daun sirih ke permukaan kulit yang gatal, atau dapat juga mengekstrak dauh sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit Anda.

3. Mandilah minilam 2 kali dalam sehari, dan ketika mandi gosoklah selangkangan Anda dengan sabun antiseptik.

4. Perhatikan celana dalam yang Anda gunakan. Pakailah celana dalam yang mudah menyerap keringat.

5. Jangan lupa untuk selalu mengganti pakaian dalam yang bersih.


6. Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan sistem imun tubuh Anda.


Semoga Cara pencegahan diatas dapat membantu Anda menyelesaikan masalah selangkangan yang gatal akibat jamur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks