Tips Sukses Menjadi Seorang Programmer Handal


Sukses !! Semua orang ingin mencapai puncak kesuksesannya. Perlu Anda ketahui bukan puncak dari sukses itu yang dilihat, tapi proses mencapai kesuksesan itulah yang dilihat.

Kali ini membahas mengenai sukses menjadi seorang programmer handal. Berikut 6 Tips Sukses Menjadi Seorang Programmer Handal.

1. Punya Hasyarat Kuat

Untuk menjadi seorang programmer tentunya Anda memiliki Hasrat yang kuat belajar mengenal programmer. Mungkin ada suatu kebiasaan yang membawa Anda untuk mengenal tentang dunia IT. Contohnya seperti Anda sering bermain game, sering mendownload aplikasi sederhana di play store. Dari kebiasaan ini membawa ke rasa penasaran Anda, mulai bertanya pada diri Anda sendiri "bagaimana membuat game yang saya mainkan ini ?, bagaimana membuat aplikasi yang saya sering gunakan ini ?". Dari rasa penasaran ini kemudian muncul hasrat yang kuat untuk mencoba membuat game atau aplikasi.

2. Pilih Bahasa Pemrograman yang Anda Sukai

Untuk menjadi seorang programmer Anda harus pilih satu bahasa pemrograman yang disukai. Cukup satu bahasa pemrograman yang Anda pahami betul atau yang Anda anggap mudah, maka Anda akan sangat mudah untuk membuat aplikasi. Jika sudah benar-benar paham dengan satu bahasa pemrograman Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman yang lain, mungkin yang lebih sulit dari yang pertama.

3. Pahami Algoritma

Hal yang perlu Anda ketahui ketika belajar bahasa pemrograman adalah Anda benar-benar memahami algoritmanya. Algoritma akan sering Anda gunakan ketika telah mempelajari bahasa pemrograman. Definisi algoritma itu sendiri adalah suatu rangkaian atau suatu diagram alur yang dibuat secara tersetruktur.

4. Buatlah Proyek Sendiri

Menguji kemampuan pemrograman yang Anda miliki dapat Anda lakukan dengan cara membuat proyek sendiri. Misalnya membuat game sendiri menggunakan program Adobe Flash dan dengan Unity, atau ingin membuat aplikasi mobile Anda dapat menggunakan program Java atau Eclipse.

5. Ikut Bergabung Komunitas Programmer

Kini komunitas menjadi tempat sharing ilmu dan pengalaman di dunia programmer. Dengan mengikuti komunitas akan menambah kemampuan dan pengetahuan anda seputar programmer, dan perkembangan teknologi.

6. Membuka Jasa Pembuatan Aplikasi

Untuk meningkatkan kemampuan anda dalam hal coding, cobalah untuk membuka jasa pembuatan aplikasi atau mengikuti beberapa proyekan freelancer di situs yang anda jumpai. Dari sini akan mendapat ilmu baru dari client Anda sendiri, mulai dari ide baru dan konsep yang ditawarkan client. Wawasan anda akan semakin bertambah apabila menerima proyek-proyek baru dari orang lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks

SEO Stats powered by MyPagerank.Net