Mengatasi Masalah Kulit Kering

mengatasi kulit kering
mengatasi kulit kering


Memiliki kulit kering ?

Kulit kering sering terjadi bagi Anda yang sering melakukan kegiatan diluar maupun di dalam ruangan. Bagian tubuh yang paling sering terlihat kering adalah bagian tangan, kaki, lengan, dan area wajah.

Beberapa gejala penyebab kulit kering


Gejala kulit kering sering muncul pada bagian permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu kulit terasa kencang dan kaku saat mandi atau saat berenang. Bahkan terasa gatal dan kemerahan.

Gejala-gejala tersebut dapat muncul terkait dengan beberapa penyebab diantaranya :

1. Iritasi yang disebabkan karena pakaian, parfum, deterjen, dsb.
2. Menggosokan kulit terlalu keras.
3. Karena usia (bertambahnya usia)
4. Memakai sabun mandi yang tidak cocok dengan kulit
5. Karena cuaca

Cara mengatasi masalah kulit kering

Mengatasi kulit kering dapat dilakukan dengan cara sederhana. Antara lain :


1. Ubah frekuensi dan durasi mandi

Mandi menjadi kegiatan yang digemari ketika merasa lelah saat beraktifitas. Nah, perlu Anda ketahui saat mandi aturlah durasi Anda. Mandi terlalu lama dapat membuat kulit bersih tetapi dapat menyebabkan minyak alami di kulit hilang. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Pastikan mandi antara 10-15 menit saja.

2. Gunakan sabun pelembab

Penggunakan sabun yang kurang cocok biasanya dapat menyebabkan kulit Anda kering. Cobalah menggunakan sabun yang cocok bagi kulit Anda dengan sabun pelembab. Hal ini dapat menjauhi dari kulit kering.


3. Hindari panas berlebih

Bagi Anda seorang pekerja diluar ruangan cobalah untuk menghindari panas terik matahari yang terlalu berlebih. Hal ini dapat membuat kulit Anda terasa kering dan jika terlalu lama dapat menyebabkan kanker kulit.

4. Olahraga secara rutin

Kegiatan berolahraga sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Karena olahraga membuat tubuh mengeluarkan cairan keringat untuk menjaga kulit agar tetap lembap.


Adapun cara alami untuk merawat kulit agar tetap sehat

1. Madu alami

Madu sangatlah baik untuk kesehatan kulit. Manfaat madu sangat baik, selain dapat dikomsumsi langsung, madu dapat dioleskan di kulit agar kulit tetap terlihat segar. Oleskan madu ke bagian tubuh yang kering atau bagian wajah Anda, hal ini dapat membuat kulit terasa segar.

2. Minyak zaitun

Selain madu, minyak zaitun adalah pilihan favorit untuk menjaga kulit tetap segar dan kencang. Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang sangat tinggi.

3. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya digunakan untuk menyuburkan rambut Anda, lho!.
Lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit kering, serta terus menjaga kelembabannya dalam waktu lama, asal digunakan secara rutin.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks