Manfaat Jambu Batu Bagi Kesehatan



Manfaat Jambu Batu Bagi Kesehatan
Manfaat Jambu Batu Bagi Kesehatan

Jambu batu adalah salah satu jenis buah yang sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Bentuk fisik buah jambu batu dapat dilihat dari kulit buahnya yang berwana hijau, terkadang berwarna kuning (jika terlalu matang), jika kita akan memakannya, dagingnya akan terlihat berwarna putih, hingga berwarna merah.

Adapun manfaat buah jambu batu bagi kesehatan tubuh dan sebagai kecerdasan otak Anda :


1. Jambu batu berkhasiat sebagai Nutrisi mata. Jambu batu mengandung sumber utama vitamin A. Vitamin A memberi nutrisi organ mata yang akan menyehatkan mata serta membantu memperlambat munculnya gangguan kesehatan pada mata seperti katarak serta degenerasi makula atau penurunan pengelihatan ketika usia bertambah.

2. Jambu batu berkhasiat sebagai pencegah kanker. Jambu batu memiliki sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Sumber antioksidan yang dimaksud yaitu likopen yang mana memiliki fungsi mengurangi resiko terkena kanker prostat, kanker payudara serta kanker mulut.

3. Hai ladies, ternyata buah jambu batu dapat membantu menurunkan berat badan loh., Jambu batu ternyata sangat efektif dalam program diet Anda. Dikarenakan selain bersifat mengenyangkan perut lebih lama, jambu batu juga memasok kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kolesterol dan rendah karbohidrat.

4. Jambu batu memiliki khasiat untuk terhindar dari namanya penyakit diabetes. Jambu batu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe 2. Sumber serat dalam jambu batu dapat membantu mengatur dan mengontrol penyerapan gula didalam tubuh Anda.

5. Fungsi lain dari jambu batu adalah mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kandungan sumber serat dalam jambu biji berperan dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, karena dapat meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah.

6. Tahu kah kamu, ternyata jambu batu bermanfaat untuk mencerdaskan otak. Kandungan vitamin B3 serta B6. Kedua vitamin tersebut berperan dalam hal meningkatkan sirkulasi darah seluruh organ termasuk otak. Karena itulah, jambu batu dapat menjadi salah satu buah alternatif yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan membuat seseorang lebih berkonsentrasi.

7. Mengatasi sembelit. Buah jambu batu menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah sembelit (sudah buang air besar). Sumber serat dalam buah jambu batu dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan sistem ekskresi. Dalam hal ini dapat memudahkan proses buang air besar dan menjauhkan anda dari sembelit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks