Android 5.1 Lollipop Bikin Boros Baterai Smartphone



Android 5.1 Lollipop Bikin Boros Baterai Smartphone
Android 5.1 Lollipop Bikin Boros Baterai Smartphone


Benarkah Android 5.1 Lollipop Bikin Boros Baterai?

Operating System (OS) mobile besutan Google, Android, bisa dikatakan kurang memiliki reputasi yang baik terkait penggunaan sumber daya smarphone, seperti pengalaman pengguna yang banyak mengeluh tentang konsumsi daya baterai dan kebocoran memori.

Update OS Android 5.1 Lollipop diharapkan bisa memperbaiki isu tersebut. Namun dalam hal ini Google sepertinya belum bisa menjamin soal masalah konsumsi daya baterai yang cukup menguras.

Bahkan ada thread yang membahas tentang isu ini. Dalam sebuah forum `Android Open Source Project - Issue Tracker`, salah satu pengguna mengeluhkan performa baterai di smartphone Nexus 5 yang berjalan di atas Android 5.1 Lollipop.

"Ada masalah pada Nexus 5. Pertama saya pikir baterai perlahan kehilangan daya. Tapi sekarang saya menyadari bahwa masalah ini datang dari Android 5.1 Lollipop dan rilis terbaru dari layanan Google Play," kata pengguna dengan username carlo.ri.

Sementara pengguna lainnya, juga mengeluhkan masalah yang sama, baik Android 5.1 Lollipop yang berjalan di Nexus 5 maupun di Samsung Galaxy S5.

Mengutip laman Ubergizmo, thread ini sendiri sudah dibuka sejak April dan 2015 dan sejauh ini sudah diramaikan 600 komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks