Buruknya Mengkonsumsi Minuman Bersoda



Buruknya Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Buruknya Mengkonsumsi Minuman Bersoda


Anda pasti sudah mengenai jenis-jenis dari minuman bersoda, seperti Sprite, Fanta, Coca-cola, soda gembira, Pepsi, dan sebagainya.

Minuman bersoda tidak memiliki kandungan Vitamin.. Malah minuman bersoda membuat tubuh Anda semakin buruk.

Buruknya Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Buruknya Mengkonsumsi Minuman Bersoda


Berikut dampak buruk dari Mengkonsumsi Minuman Bersoda:

1. Merusak Gigi


Pernah mengalami gigi busuk atau rusak? Sebaiknya hindari minuman bersoda.
Perlu Anda ketahui, kandungan karbonisasi dalam minuman bersoda dapat membuat gigi menjadi rusak bahkan dapat membusuk.

2. Menyebabkan Obesitas 


Kandungan gula pada minuman bersoda mengandung sekitar 4x lipat gula dalam minuman manis lainnya. Hal ini memberi kalori berlebih pada tubuh dan membuat tubuh menjadi obesitas. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu minuman bersoda juga membuat perut buncit. Sebaiknya dihindari!!

3. Dapat Merusak Ginjal


Minuman bersoda memang menarik tetapi sungguh berbahaya bagi kesehatan. Terutama pada bagian dalam tubuh Anda, dimana minuman ini dapat merusak ginjal. Sebaiknya dihindari!!

4. Merapuhkan Tulang


 Selain dapat merusak gigi Anda. Minuman bersoda dapat merusak atau mengkeroposkan tulang Anda. Minuman inilah yang membuat osteoporosis lebih cepat.

5. Menipiskan Lapisan Lambung


Lambung kita yang mengandung asam yang sangat keras dapat terkikis lapisannya dan menyebabkan pencernaan makanan ikut terganggu. Sehingga menimbulkan rasa mulas atau sakit perut bahakan membuat produksi gas dalam lambung meningkat. Ini sangat tidak baik bagi anda yang menderita sakit maag. Sebaiknya dihindari!!

6. Gangguan Jantung


Minuman bersoda berdampak buruk bagi jantung Anda. Kandungan natrium pada minuman ini dapat merusakan kekuatan jantung dan dapat mengakibatkan serangan jantung dadakan.

7. Penuaan Dini


Siapa sih yang nggak ingin awet muda sepanjang usianya..
Tubuh indah, kulit wajah lembut dan gagah/cantik menjadi hal yang diinginkan setiap orang. Maka dari itu hindarilah minuman bersoda yang dapat merusak organ-organ tubuh Anda. Lebih baik meminum air putih karena air putih memiliki banyak manfaat. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks

SEO Stats powered by MyPagerank.Net