Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan Kulit Anda



Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan Kulit Anda
Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan Kulit Anda

Buah tomat, menjadi buah favorit yang selalu ada di dapur Anda. Buah tomat menjadi menu andalan ketika Anda membuat sambal dengan cabai yang banyak dan sedikit terasi. humm..yummy. Tapi kali ini bukan membahas soal bahan dapur. Ken-tang akan membahas tentang manfaat dari buah tomat.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan Kulit Anda
Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan Kulit Anda


Adapun manfaat dari buah tomat antara lain:

1. Membuat kulit bercahaya


Siapa sih yang tidak ingin kulitnya terlihat cantik bersinar?
Ladies pasti ingin mendapatkan kulit yang cantik bersinar. Berbagai perawatan pun dilakukan untuk mendapatkannya. Daripada menggunakan bahan2 kimia yang kita tidak tahu akan seperti apa dambaknya, yuks, coba perawatan wajah secara alami dengan buah tomat. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah tomat mengandung zat antioksidan yang dapat menambah kolagen kulit dan menpecagahan kulit menjadi kendur.

2. Membuat kulit menjadi halus


Mengkonsumsi buah tomat secara rutin dapat menghaluskan kulit. Selain itu, agar mendapatkan hasil yang cukup baik cobalah menggunakan masker buah tomat. Caranya cukup sederhana, hancurkan buah tomat kemudian oleskan diwajah, diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. 

3. Menghilangkan jerawat


Cara menghilangkan jerawat di wajah dengan cara menempelkan irisan buah tomat pada wajah, kemudian tekan sedikit agar air buah tomat keluar dan dapat diserap oleh kulit. Diamkan dalam beberapa menit hingga kulit buah terasa mengering. Setelah itu bersihkan atau bilas wajah dengan air dingin.

4. Menjadikan kulit lebih muda


Kulit jika terasa kendur atau terlihat flak hitam kerena penuaan, cobala untuk menggunakan buah tomat. Buah tomat yang masih segar memiliki kandungan lycopenenya, yang memiliki manfaat bagi kecantikan dan kekencangan kulit Anda.

5.Mengecilkan pori-pori di wajah


Pemicu timbulnya jerawat adalah karena pori-pori yang terbuka lebar. Cobalah dengan rajin menggunakan masker buah tomat, lakukan seminggu 3 kali.

6. Melindungi kulit dari radikal bebas


Kandungan zat antioksidan dalam buah tomat dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat merusak sel dan dapat membuat kulit cepat menjadi tua.

7. Mencegah kerusakan sel


Kerusakan sel dapat mengakibatkan timbulnya kerutan pada wajah dan flak hitam pada wajah Anda. Dengan kandungan lycopene dalam manfaat tomat untuk kulit dapat mengatasi masalah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks