Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh

Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh
Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh




Buah naga atau dragon fruit adalah buah yang berasal dari negara benua Amerika, yaitu Meksiko, Amerika selatan, dan Amerika tengah.

Istilah buah naga sendiri berasal dari sebutan Thang loy (bahasa Vietnam). Katanya sebutan ini dilatar belakangi kepercayaan warga Vietnam yang kebetulan juga lekat dengan budaya Cina. Orang Vietnam dan Cina selalu meletakkan buah naga diatara dua ekor patung naga pada suatu acara kemudian diterjemahkan oleh masyarakat dengan istilah buah naga atau dragon fruit.

Adapun khasiat buah naga bagi kesehatan tubuh:


1. Mencegah kanker


Kandungan antioksidan phytoalbumin dari buah naga terbukti ampuh mengurangi resiko kanker. Buah ini juga kaya akan serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh.

2. Menurunkan berat badan


Hai ladies, lagi-lagi diet Anda akan dibantu dengan buah naga ini. Mudah kok, buah naga ini menjadi salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat dan rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Selain itu juga buah ini mengandung banyak air yang membantu pencernaan Anda.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Karena, kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengurangi resiko serangan jantung


Buah naga baik untuk mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

5. Mengobati batuk dan asma


Perlu Anda ketahui, buah naga dapat membantu mengobati batuk dan asma. Didalam buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga dapat melawan infeksi lebih mudah.

6. Baik untuk kesehatan tulang dan darah


Kandungan kalsium dan zat besi pada buah naga ternyata baik untuk tulang dan darah Anda. Buah naga adalah buah dengan nilai gizi tinggi karena kandungan kalsiumnya.

Buah naga merupakan sumber yang baik dari zat besi dengan memenuhi 8 persen dari nilai hariannya. Selain untuk kesehatan tulang, kalsium juga diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dan transmisi syaraf. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen keseluruh tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks