Biji Alpukat menjadi Obat Leukemia? Ternyata tidak



Biji Alpukat menjadi Obat Leukemia? Ternyata tidak
Biji Alpukat menjadi Obat Leukemia? Ternyata tidak


"Alpukat bisa jadi kunci untuk menyembuhkan leukemia jenis langka," tulis The Independent. Yang dimaksud leukemia jenis langka adalah leukemia myeloid akut yang merupakan kanker darah putih yang bersifat agresif.

Kalimat dalam The Independent tersebut kemungkinan membuat pembacanya menduga mengonsumsi buah alpukat dapat membantu menaklukkan leukemia. Sayang, kenyataannya tidak demikian.

Peneliti dari University of Waterloo dan Mount Sinai Hospital di Kanada dan University of Perugia di Italia bekerjasama meneliti senyawa dalam biji alpukat yang disebut avocatin B yang efektif mengatasi sel-sel leukemia, bukan daging buah alpukat.

Para peneliti tersebut menguji 800 senyawa yang diterapkan pada sel-sel leukemia manusia. Ternyata senyawa avocatin B lah yang sangat efektif mematikan sel leukemia dan tidak berdampak pada sel darah normal, dikutip dari laman Nhs.uk.

Meski kabar tersebut terdengar menggembirakan, para peneliti menekankan diperlukan penelitian lebih lanjut dan panjang untuk benar-benar menghasilkan obat leukemia dari senyawa biji alpukat ini. 

2 komentar:

Make Money with Infolinks