Tips Menghilangkan Bau Pada Ketiak


Tips Menghilangkan Bau Pada Ketiak
Anda punya masalah dengan bau pada ketiak? Belum dapat solusinya?

Kalian tahukan ketiak adalah bagian yang sangat lembat dan cepat munculnya bakteri. Ada banyak hal yang menyebabkan ketiak Anda menjadi bau antara lain adanya sel kulit mati, serta bakteri yang hinggap di area ketiak.

Hei.. Penulis kali ini akan membagikan tips bagi Anda yang mempunyai masalah pada ketiak. Simak tips menghilangkan bau pada ketiak berikut :


1. Menjaga Kebersihan Ketiak

Hal terpenting pertama yang harus diperhatikan adalah menjaga kebersihan pada area ketiak. Karena ketiak adalah bagian yang lembab, usahakan cukur bulu ketiak agar bakteri yang menempel pada bulu ketiak hilang.

Munculnya bakteri pada ketiak bisa disebabkan karena pakaian yang digunakan terlalu ketat, ketiak mengeluarkan keringat hingga mengeluarkan bau. Solusinya gunakanlah pakaian yang sedikit memberikan udara pada ketiak agar tidak terjadi panas dan iritasi.

Jangan lupa mandi dengan teratur, bersihkan ketiak dengan sabun. Gosok perlahan hingga ketiak bersih dan wangi.

2. Sering Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih menjadi solusi utama untuk menghilangkan bau pada ketiak Anda. Konsumsilah air putih 8 gelas perhari. Mengapa air putih? Karena air putih membantu proses generasi kulit, dimana sel kulit mati diganti dengan sel kulit yang baru.

3. Menggunakan Deodoran

Bagi Anda yang sangat sulit menghilangkan bau ketiak, cobalah untuk melakukan langkah ke-3 ini yaitu menggunakan deodoran. Gunakan deodoran setelah mandi guna menghilangkan bau pada ketiak.

4.  Jeruk Nipis

Adapun cara tradisional untuk menghilangkan bau pada ketiak yaitu menggunakan jeruk nipis. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan potongan jeruk nipis kebagian ketiak Anda.

5. Daun Sirih

Jika ketiak terasa gatal cobalah langkah ke 5 ini, yaitu menggunakan daun sirih. Cara menggunakannya adalah daun sirih yang sudah tua direndam didalam air hangat. Kemudian buang daun sirihnya, gunakan air hangat yang telah direndam daun sirih. Minumlah air saringan daun sirih tersebut.

6. Perhatikan Makanan Anda

Selain itu Anda juga harus memperhatikan pola makan. Banyak-banyak konsumsi makanan sehat, sayuran, buah-buahan, dan hindari makan-makanan yang mengandung minyak dan lemak.

Semoga Artikel ini membantu Anda dalam menghilangkan bau pada ketiak. :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks