5 Langkah Sukses Membangun Karir di Bidang Teknologi


Dimulai dari tahun 2008, merupakan tahun para pelajar, guru, para pengguna komputer berlomba-lomba mendapatkan informasi di Internet. Tahun 2008 saya kira adalah tahun para mahasiswa untuk mengenal dunia maya seperti Friendster, Facebook, dan Blogger (dulu bernama blogspot).

Karena di era yang semakin modren inilah salah satu yang paling besar potensinya adalah membangun karir dibidang teknologi. Berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin membangun karir dibidang teknologi :

1. Sering Membaca Buku Komputer atau Browsing di Internet Tentang Perkembangan Teknologi

Tidak heran jika di era modern ini buku-buku komputer telah banyak memenuhi rak-rak toko buku  yang Anda kunjungi. Tentunya para penerbit sudah mengetahui apa yang dibutuhkan para pembaca. Ingin mengenal lebih jauh tentang komputer, tentang blog, tentang perkembangan gadget, dan lain sebagainya dapat Anda temui di toko-toko buku atau mencari informasi seputar teknologi di internet. Mulai laah dari membaca !!

2. Belajar Bahasa Pemrograman

Tidak hanya membaca saja, Anda perlu memperaktikannya jika ingin maju dibidang teknologi, salah satu contohnya adalah belajar bahasa pemgrograman. Bahasa pemrograman sangat penting di era modern ini, misalnya Anda belajar bahasa pemrograman Actionscript, pemrograman Java, pemrograman Web, dan sebagainya.

Dengan belajar bahasa pemrograman Anda dapat membangun Game sendiri dan menjualnya di internet, membuat aplikasi mobile dan Anda menjualnya di Google playstore, dan membuka jasa pembuatan website.

3. Tidak Terpaku di Satu OS (Operating System)

Jika benar-benar ingin ahli dibidang teknologi tentunya Anda harus lebih banyak mengenal/menguasai System Operasi. Misalnya seperti system operasi Mac, Windows, Ubuntu, Haiku, dan lain sebagainya.

4. Aktif di Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang terpenting jika Anda ingin membangun sebuah karir di bidang teknologi. Mengapa demikian ? Karena satu sumber saja tidaklah cukup. Anda juga perlu menghemat pengeluaran untuk membeli buku-buku komputer. Carilah komunitas yang berkaitan dengan teknologi, atau komunitas yang mendukung karir Anda. Misalnya mengikuti forum-forum di internet tentang perkembangan game, atau tentang perkembangan aplikasi yang akan Anda buat.

5. Pelajari Internet Marketing

Internet Marketing menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda sudah menciptakan apilikasi Anda sendiri. Anda perlu mempromosikan karya-karya Anda di internet, atau terjun langsung ke orang-orang untuk memperkenalkannya. Misalnya Anda membuat sebuah aplikasi mobile, kemudian cobalah untuk mempromosikannya di media sosial atau di google playstore.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks