Cara Mencerahkan Lutut Hitam

Cara Mencerahkan Lutut Hitam
Cara Mencerahkan Lutut Hitam


Kulit kering dan seringnya gesekan dengan pakaian membuat lutut menjadi hitam. Lutut yang hitam tentu sangat mengganggu penampilan, terlebih bagi mereka yang perempuan. Selain itu, lututu yang hitam juga bisa disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa mencerahkan kembali lutut :

1. Bawang 


Ya, bawang bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan lutut hitam. Siapkan satu siung bawang merah dan bawang putih. Hancurkan hingga halus, kemudian campurkan. Oleskan ke kulit lutut dan pijat, lalu diamkan selama 10-15 menit.

2. Minyak Zaitun


Minyak zaitun berguna untuk menjaga kulit yang rusak. Panaskan satu sendok teh minyak zaitun, kemudian pijat-pijat kulit lutut. Lakukan cara ini tiga kali seminggu dan sebelum tidur malam.

3. Scrub Oatmeal


Oatmeal memang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Scrub oatmeal pun cukup ampuh untuk mencerahkan lutut hitam. Campurkan dua sendok teh oatmeal dengan krim. Jika tidak ada krim, Anda bisa menggunakan madu sebagai gantinya. Aduk rata adonan hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada lutut dan diamkan selama 2 menit. Setelah cukup meresap, gosok scrub dengan perlahan hingga hilang dan bersihkan dengan air bersih.

4. Lemon dan Madu


Perasan lemon yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu bisa menjadi cara mencerahkan lutut hitam. Oleskan campuran ke lutut, lalu diamkan selama 15-29 menit. Kemudian, bersihkan dengan air. Untuk hasil maksimal, ulangi cara ini minimal 1-3 minggu sekali.

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks

SEO Stats powered by MyPagerank.Net