Manfaat buah Sirsak Bagi Kesehatan Anda

Selamat datang para pembaca.
Mengenai buah markisa, ternyata buah ini mengandung banyak manfaatnya loh..

Berikut manfaat dari buah Sirsak.

Manfaat buah Sirsak Bagi Kesehatan Anda
Manfaat buah Sirsak Bagi Kesehatan Anda

1. Mengusir kolesterol jahat


Sirsak tidak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung serat yang baik sekali untuk tubuh. Serat pada buah sirsak ternyata bisa menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Sehingga yang tersisa di dalam tubuh adalah kolesterol yang baik saja. Jadi, untuk anda yang ingin sehat tanpa kolesterol jahat minumlah segelas jus sirsak dengan teratur. Anda tahu sendiri bukan jika tubuh yang dipenuhi dengan banyak kolesterol jahat bisa mengundang banyak penyakit.

2. Menjaga imunitas tubuh


Di dalam 300 gram buah sirsak, ternyata mengandung 60 miligram vitamin C. Kandungan vitamin C dalam sirsak yang tinggi setidaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Selain itu vitamin C ini memiliki peran penting dalam tubuh yakni menjaga sistem imun tubuh, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini. Untuk itu jika anda ingin terlihat segar dan muda, konsumsi lah buah sirsak secara teratur.

3. Baik untuk tulang


Buah yang satu ini memang memiliki kandungan yang sangat banyak dan baik sekali untuk tubuh. Selain vitamin C, buah ini juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang anda. Di setiap 100 gram buah sirsak ternyata mengandung 14 miligram kalsium serta 27 miligram fosfor. Tak hanya nutrisi itu saja yang menyebabkan sirsak bisa menjaga tulang anda.

Sirsak juga ternyata mengandung zat tembaga. Zat tembaga ini memiliki fungsi penting karena bisa membantu penyerapan kalsium pada tulang. Jika kalsium terserap baik oleh tulang, pastilah tulang anda menjadi lebih kuat dan tak mudah terserang penyakit osteoporosis.

4. Mencegah kanker


Tak hanya nutrisi berupa vitamin saja yang terkandung dalam buah sirsak. Sirsak ternyata juga mengandung senyawa fitokimia yang bernama Annonaceous acetogenins. Senyawa fitikimia ini ternyata baik sekali untuk menangkal berbagai virus yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker. Beberapa jenis kanker ternyata bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi sirsak. Diantaranya kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar dan masih ada beberapa jenis kanker lainnya. Untuk mencegah penyakit ini anda bisa mengkonsumsi sirsak secara teratur. Baik mengkonsumsi nya secara langsung ataupun mengkonsumsi olahannya yang berbentuk obat.


5. Mengatasi wasir


Wasir atau ambeien tidak hanya perlu memerlukan obat saja untuk menyembuhkannya. Anda juga perlu nutrisi alami untuk mempercepat sembuh nya wasir. Anda bisa menggunakan buah sirsak untuk membantu cepat sembuh nya wasir yang anda derita.

Caranya pembuatan obat wasir dari sirsak juga mudah. Pertama, anda bisa menyeduh sirsak dengan air panas. Setelah itu pisahkan antara buah dan airnya. Lalu peras lah buah sirsak yang diseduh tadi. Ambil airnya dan minumlah. Minum ramuan khusus wasir ini selama dua kali sehari 

6. Air


Sirsak juga mengandung banyak air, bahkan dalam secangkir sirsak memiliki kandungan air sebanyak 183 gram. Maka wajar jika buah sirsak dapat mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

sumber : manfaatnyasehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Make Money with Infolinks